IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Psikopat (info)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Dazzle



Jumlah posting : 332
Age : 22
Location : Dunia Khayalan
Registration date : 22.03.09

PostSubyek: Psikopat (info)   Wed Mar 25, 2009 10:05 pm


Apa itu Psikopat?


Psikopat berasal dari kata pysche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti sakit jiwa. secara harafiah berarti sakit jiwa. Perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya. Psikopat tidak sama dengan gila atu skizofrenia karena seoarang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatanya. Gejalanya sendiri sering disebut psikopati, pengidapnya seringkali disebut "orang gila tanpa gangguan mental".
Prof. Robert D. Hare, Ph.D. , telah melakukan penelitian psikopat selama 25 tahun. Hasil penelitian menunjukan sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena 80% lebih yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan. Hare berpendapat, seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, serta kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri. Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh,pemerkosa dan koruptor. Namun, ini hanyalah 15%-20% dari total psikopat. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna,pandai bertutur kata,memesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan.

Dari mana munculnya sifat psikopat?

Biasanya dimulai dari masa kanak-kanak. Anak-anak yang ditolak orang tuanya, diperlakukan kejam, bisa berkembang menjadi psikopat bila ditunjang faktor genetik. Menurut Hare, kejahatan psikopat tidak melulu tindak kekerasan, juga berbagai jenis kejahatan yang sangat menyengsarakan korbannya. Sejumlah riset menunjukan, psikopat lebih suka menyiksa pasangan daripada membunuhnya. Dan para psikopat umumnya tidak menyesal melakukan aksinya.

Gejala-gejala Psikopat

1. Sering berbohong,fasih, dan dangkal. Psikopat sering pandai melucu dan pandai bicara,secara khas berusaha tampil dengan pengetahuan di bidang sosiologi, psikiatri,kedokteran,psikologi,filsafat,puisi,sastra dan lain-lain. Seringakali pandai mengarang cerita yang membuatnya positif, dan bila ketahuan berbohong mereka tak peduli dan akan menutupinya dengan mengarang kebohongan lain dan mengolahnya seakan-akan itu fakta.
2. Egosentris dan menganggap dirinya hebat.
3. Tidak punya rasa sesal dan rasa bersalah. Meski kadang psikopat mengakui perbuatanya, ia sangat meremehkan atau menyangkal akibat tindakannya dan tidak memiliki alasan untuk peduli.
4. Senang melakukan pelanggaran dan bermasalah perilaku dimasa kecil.
5. Sikap antisosial di usia dewasa.
6. Kurang empati. Bagi psikopat memotong kepala ayam dan memotong kepala orang, tidak ada bedanya.
7. Psikopat juga teguh dalam bertindak agresif, menantang nyali dan perkelahian, jam tidur larut dan sering keluar rumah.
8. Impulsif dan sulit mengendalikan diri. Untuk Psikopat tidak ada waktu untung menimbang baik-buruknya tindakan yang akan mereka lakukan dan mereka tidak peduli pada apa yang telah diperbuat atau memikirkan tentang masa depan. Pengidap juga mudah terpicu amarahnya akan hal-hal kecil,mudah bereaksi terhadap kekecewaan, kegagalan, kritik dan mudah menyerang orang hanya karena hal sepele.
9. Tidak mampu bertanggung jawab dan melakukan hal-hal demi kesenangan belaka.
10. Manipulatif dan curang. Psikopat juga sering menunjukan emosi dramatis walau sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka juga tidak memiliki respon fisiologis yang secara normal diasosiasikan dengan rasa takut seperti tangan berkeringat,jantung berdebar,mulut kering,tegang,gemetar bagi psikopat ha ini tidak berlaku. Karena itu, psikopat sering disebut dengan istilah "dingin"
11. Hidup sebagai parasit karena memanfaatkan orang lain untuk kesenangan dan kepuasan dirinya.

Isyarat apa saja bila orang sekitar kita adalah seorang psikopat?

1. Pada awalnya menampilkan sikap yang menarik, cenderung dibuat-buat,memesona,dan menebarkan sikap hangat. Inilah yang membuat orang mudah mempercayainya, dan dengan kepercayaan itu mereka mencelakai atau menipu korbannya.
2. Beranggapan dirinya yang paling penting dan harus diistimewakan, semuanya berpusat pada dirinya, pokoknya untuk saya, pokoknya milik saya, pokoknya saya dan saya.
3. Sering memperlihatkan perlakuan yang impulsif (meledak-ledak), sulit menunda dan mengendalikan emosi. Kalau punya keinginan harus sekarang, kalau tidak akan marah dan mengamuk.
4. Hubungan pertemanan atau hubungan sosial yang singkat, sering ganti-ganti pasangan asmara atau ganti-ganti pekerjaan
5. Sering berbohong, menipu , dan mengkhianati.
6. Kurang tanggung jawab atas perbuatanya, berani mengambil keputusan berisiko dan tidak dapat belajar dari pengalaman, selalu diulang terus, meskipun telah diberi hukuman atau peringatan.
7. Kurang mampu merasakan perasaan orang lain,tidak peduli orang lain menderita
8. Cenderung menyalakan orang lain untuk apa yang telah dilakukanya.

Ya, akhir kata ... lihatlah sekeliling anda, waspadalah apakah teman anda seorang psikopat atau bukan ? Laughing Laughing Laughing Laughing

tapi, gua ngerasa ada beberapa yang mirip gua sifatnya dah -_-.. jangan2..........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
[ milzoe ]
Admin


Jumlah posting : 200
Registration date : 16.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Wed Mar 25, 2009 10:42 pm

tuh denger tuh len.... yg punya ciri2 seperti diatas... tuh len... cha... liat tuuh....

psikopaaaaaaaaat...

Quote :
tapi, gua ngerasa ada beberapa yang mirip gua sifatnya dah -_-.. jangan2..........

NAH KAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN

_________________

Accounts: { last.fm | MySpace | LiveJournal | DeviantArt | facebook }
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://pgsi-guyon.findtalk.biz
atitop 010



Jumlah posting : 363
Age : 21
Location : 10 cm from Manchester. In a globe.
Registration date : 19.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Wed Mar 25, 2009 10:44 pm

emg lo psikopat ki
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.kaskus.us/showthread.php?t=865478
Helena



Jumlah posting : 353
Age : 22
Location : BSD
Registration date : 21.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Wed Mar 25, 2009 11:04 pm

apa sih mila, emg aku salah apa Crying or Very sad

eh oky jelly, sangat menunjukkan bahwa si **** ** ITU PSIKOPAT! ya ga? huaaaaa serem untung dia bukan pgsi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dazzle



Jumlah posting : 332
Age : 22
Location : Dunia Khayalan
Registration date : 22.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Wed Mar 25, 2009 11:34 pm

@mila, swt -___-, gua kan ga bilang kalo gua psikopat -___-

@titop, ini lagi, pokoknya kalo gua jadi psikopat, lu korban pertama


@helen, hmm... jangan2 emang gitu lagi -____-

Quote :

Seringakali pandai mengarang cerita yang membuatnya positif, dan bila ketahuan berbohong mereka tak peduli dan akan menutupinya dengan mengarang kebohongan lain dan mengolahnya seakan-akan itu fakta.

sepertinya dalem -__-... bntar.. perasaan dia pernah ngomong ke gua kalo dia itu pgsi dah -_-..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Helena



Jumlah posting : 353
Age : 22
Location : BSD
Registration date : 21.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Thu Mar 26, 2009 12:12 am

nah itu tuh kebohongan lainnya!! serem banget sih hueeeeek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dazzle



Jumlah posting : 332
Age : 22
Location : Dunia Khayalan
Registration date : 22.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Thu Mar 26, 2009 11:49 am

wahahaha, temenlu itu len -_-, bukan temen gua HAHAHA (peacee yg ngerasa Very Happy)
btw, temen2 gua perasaan kyk gini smua-____- ...........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Helena



Jumlah posting : 353
Age : 22
Location : BSD
Registration date : 21.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Thu Mar 26, 2009 1:50 pm

ga kenal ga kenal ahahahha

not me not me
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dazzle



Jumlah posting : 332
Age : 22
Location : Dunia Khayalan
Registration date : 22.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Thu Mar 26, 2009 2:24 pm

udah2, kasian ntar yg lg diomongin bersin2 Very Happy

Quote :

6. Kurang empati. Bagi psikopat memotong kepala ayam dan memotong kepala orang, tidak ada bedanya.

woh, disamain sama ayam dong -____-.. tp serem juga ah deket2 psikopat, bisa dipenggal lu ntar --"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rany 009



Jumlah posting : 56
Age : 22
Location : Tangerang
Registration date : 17.03.09

PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Sun Apr 05, 2009 4:27 pm

gue bukan psikopet dooong. ngaku yang iya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Psikopat (info)   Today at 1:02 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Psikopat (info)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» MOVIE (INFO) : Sherlock Holmes (2009)
» [IT] Request (Artikel, Software, Info) & Ask Your trouble Here !
» Pisikopat & MP
» HONDA GL PRO
» (WTA) Bengkel Cat Yang Recomended di DIY

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: the PGSI. :: PGSI menggosip-
Navigasi: